Yuuuk!!! mengenal Bisnis Toples

bisnis toples

Yuuuk!!! mengenal Bisnis Toples

Keuntungan Bisnis

Usaha ini merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup mudah untuk dijalankan. Anda cukup membeli toples-toples polos yang banyak beredar dipasaran, kemudian menghiasnya secantik mungkin untuk meningkatkan harga jualnya. Bila biasanya toples polos hanya dihargai dengan nilai yang relatif murah, maka dengan tambahan kreativitas yang Anda miliki, produk-produk tersebut bisa dijual dipasaran dengan harga yang lebih mahal. Selain itu, tingginya minat pasar dan murahnya modal usaha yang dibutuhkan, menjadi bukti nyata bagi kita semua bahwasannya prospek bisnis toples lebaran masih sangat menjanjikan. Karena itu, tidak ada salahnya bila Anda berkreasi memproduksi toples hias secantik mungkin untuk mendatangkan untung besar di musim lebaran.

Kekurangan Bisnis

Meskipun peluang bisnis ini cukup menjanjikan untung besar, namun bisa dikatakan peluang bisnis ini termasuk dalam kategori bisnis musiman. Sebab, lonjakan omset biasanya hanya terjadi di moment-moment tertentu, misalnya saja seperti menjelang musim lebaran, maupun libur Natal. Selanjutnya di hari-hari normal, permintaan cenderung sepi. Disamping besarnya permintaan yang belum stabil di hari-hari biasa, sebagian besar masyarakat mulai melirik peluang bisnis ini karena menjanjikan untung yang cukup besar. Tidak heran bila persaingan pasar pun tak bisa Anda hindarkan. Karenanya, ciptakan kreasi produk yang unik dan menarik, agar produk Anda tidak kalah bersaing dengan produk lainnya di pasaran.

Cara membuat toples flanel

  1. Pertama-tama sediakan bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Sebut saja seperti toples polos (plastik ataupun kaca), kain flanel dengan beragam warna, alat jahit (benang, jarung, gunting, dll), dakron (untuk pengisi kain flanel), lem, serta aksesoris tambahan seperti pita, renda, dan lain sebagainya.
  2. Lapisi bagian luar toples dengan kain flanel sesuai ukuran toples (rekatkan dengan lem tembak), kemudian jahit kain flanel bagian bawah (alas) dengan kain flanel yang menutupi badan toples (bagian samping).
  3. Lakukan kegiatan serupa (sama dengan langkah kedua) untuk menutup bagian tutup toples.
  4. Selanjutnya beri hiasan sesuai selera. Misalnya saja membuat buah stroberi dari kain flanel dan diisi dengan dakron.
  5. Tambahkan pula pita atau renda kerut untuk mempercantik tampilan toples flanel.
  6. Lengkapi dengan kemasan plastik, dan toples flanel pun siap untuk dipasarkan.

Selamat mencoba.