Tips Memberikan Pelayanan terbaik Pada Pelanggan (2)

Pelayanan terbaik Pada Pelanggan

Tips Memberikan Pelayanan terbaik Pada Pelanggan

Tips Memberikan Pelayanan terbaik Pada Pelanggan (2)

Ketiga, berdayakan setiap konsumen Anda. Sebagai seorang atasan, mungkin tidak selamanya Anda berada di tempat kerja. Karena itu untuk mengoptimalkan pelayanan kepada para pelanggan, berdayakan setiap konsumen nda untuk melayani pelanggan di saat Anda tidak berada di ruang kerja. Berikan kebebasan kepada mereka, agar pelayanan konsumen tetap bisa berjalan meskipun Anda sedang berada di luar kota.

Keempat, dengarkan permintaan konsumen dan lakukan follow up. Ketika mendapatkan masukan atau permintaan khusus dari konsumen Anda, maka dengarkan baik-baik dan segera lakukan follow up agar konsumen Anda tertarik melakukan transaksi pembelian. Contohnya saja bila konsumen Anda meminta Anda menghubungi mereka ketika ada produk baru, maka segeralah menghubunginya agar pelanggan Anda merasa mendapat sambutan baik dari Anda.

Kelima, usahakan untukmemberikan jawaban “Iya” kepada konsumen Anda. Walaupun terkadang konsumen Anda mengajukan permintaan yang cenderung aneh dan cukup menyulitkan Anda, namun sebagai pelaku bisnis usahakan untuk memberikan jawaban “Iya” agar konsumen Anda puas dengan pelayanan yang Anda berikan. Sampaikan kepada mereka bahwa Anda akan berusaha memenuhi permintaan mereka, dan kalaupun belum memberikan hasil yang optimal namun pelanggan Anda akan tetap berterimakasih atas upaya yang telah Anda berikan.

Simpel bukan? Semoga informasi tips pemasaran yang kami angkat pada pekan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi para pelaku usaha untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumennya.

  • Fahri aww

    wow info nya mantap