Tips dalam hidup jika menghadapi kesulitan

belajar bisnis online bersama koombis.com

Tips dalam hidup jika menghadapi kesulitan

Kesulitan adalah proses menuju suatu kesuksesan yang harus dijalani sebelum menjadi orang sukses. Hal ini seperti sebutir batu kasar yang diproses menjadi “Berilan Perhiasan” yang mahal harganya. Yaitu bagaimana batu kasar itu dapat diubah menjadi berlian cantik yang demikian disukai bagi setiap wanita? Tentu jawabannya dengan cara memoles dan di gosok berulang kali sehingga halus nampak mengkilap sebelum menjelma sebagai berlian perhiasan. Oleh karena itu sama alnya manusia, jika ingin “Sukses” janganlah menyerah ketika menghadapi kesulitan serta jangan muncur saat menerima kegagalan. Itu semua hanya proses yang harus dilakukan. Dalam hal ini dapat disimpulkan yang sekaligus merupakan anjuran dlaam hidup jika menghadapi kesulitan yaitu, :

  1. Apa pun kesulitan yang anda alami harus bersyukur kepada Tuhan, karena itu bertanda bahwa anda sedang berada di tengah dunia yang hidup.
  2. Jika menganalisa suatu kesulitan,, gunakalah pikiran anda dengan jernih, lalu selesaikanlah kesulitan itu tahap demi tahap atau secara sistematis hingga beres.
  3. Telitilah dna tinajulah kesulitan itu, lalu hadapilah dengan tenang dan tentram sambil merenungkan masalahnya. Mengapa hal ini harus terjadi? Dan bagaimana saya harus menyelesaikannya?
  4. Yakinlah bahwa anda mampu mengatasi kesulitan dengan berpikir positif. Maka dengan demikian berarti anda telah berada pada jalan emraih kesuksesan dan kemajuan
  5. Hadapilah kesulitan itu dengan tegar dan tabah dengan berpegang teguh pada keuletan pasti anda, meraih kemenangan.