Tentukan target potensial anda

belajar bisnis online bersama koombis.com

Tentukan target potensial anda

Menentukan pasar untuk sebuah produk? Tema ini yang paling saya suka… melihat pasar untuk produk anda dan bagaimana cara sederhana melihat segmen pasarnya? Dalam teorinya ada 3 pilar yang harus di kaji, Segmentasi, Targetnya, dan Posisi Produk anda di pasar.. Tapi dari semua itu prakteknya anda harus menjawab pertanyaan “Apakah ada yang butuh ide anda?” Saya jawab pasti ada.. sesederhana apapun tentang informasi itu pasti ada yang membutuhkan.

Begini cara singkatnya, untuk tahu apakah ide anda layak jual manfaatkan wordtracker, atau pencarian kata kunci yang sering di cari di internet. Cara ini cara yang paling mudah di internet. Ada software yang harus digunakan untuk mencarinya.. Contoh, anda akan mencari kata “Buku”, silahkan anda gunakan software GKW (Good key word) anda akan lihat apa saja berhubungan dengan kata “buku” anda tinggal melihat ada berapa kata yang berhubungan dengan kata buku dan berapa orang yang mencari kata itu setiap bulannya…Mudah sekali, Anda sudah dapat ide tentang BUKU, ada berapa pemintaan tentang masalah BUKU.

Selain itu juga lihat juga berapa jumlah yang ditawarkan di Google atau di search engune yang lain. Ketik saja www.google.com. Ada sudah dapat tahu penawaran yang ada. Pasti ada. Selanjutnya tinggal menentukan ide spesifik dari buku apa yang anda cari, kemudian buat produknya dan jual serta pasangkan iklan di google, tunggu saja tinggal melihat berapa uang yang masuk dalam rekening anda.