Sukses Tergantung pada Pilihan-pilihan Hubungan Kita

pilihan koombis.com

Sukses Tergantung pada Pilihan-pilihan Hubungan Kita Saya percaya bahwa dalam bisnis maupun kehidupan, banyak sekali sukses kita yang berkaitan dengan hubungan-hubungan yang kita bangun dengan orang lain. Disini tercakup keluarga, teman-teman, mitra bisnis dan siapap pun yang kita izinkan memberikan dampak dalam kehidupan kita. Begitu banyak orang yang tidak memahami daya yang terdapat dalam hubungan-hubungan. Mereka pikir sukses hanyalah menyangkut diri mereka sendiri Oh,betapa salahnya mereka! Kalau ada satu hal yang telah saya pelajari dalam hidup ini, baik secara pribadi maupun profesional, maka hal itu adalah bahwa sukss menyangkut hubungan-hubungan.

Orang-orang yang  beranggapan bahwa hubungan-hubungan bisa dibentuk dalan semalam akan gagal, sebab hubungan-hubungan membutuhkan waktu untuk dibangun dan dibina. Orang lain harus menyukai mempercayai dan menghormati anda sebelum mempertimbangkan untuk berbisnis dengan anda. Ungkapan ‘orang tidak peduli pada hal-hal yang anda ketahui sebelum mereka mengetahui bahwa anda peduli’ adalah ungkapan yang berharga untuk diingat.

Orang-orang sukses menyadari bahwa bersama setiap orang  yang mereka temui sesungguhnya terdapat kesempatan untuk membangun sambungan dengan masa depan. Orang-orang berpandangan pendek berfokus pada penjualan, transaksi, pesanan, kemenangan jangka pendek. Orang-orang cerdas berfokus pada tujuan jangka panjang dan membangun hubungan yang saling mengguntungkan (win-win), mereka membangun hubungan-hubungan untuk masa mendatang bukan untuk hari ini.

Kita hidup dalam sebuah dunia dimana hanya sedikit orang yang memiliki produk atau layanan yang tidak dimili orang lainnya boleh jadi kita beranggapan bahwa yang kita miliki adalah yang terbaik, tetapi realitisnya mengatakan bahwa para pesaingpun berpendapat sama menegnai produk mereka.