Pemikiran: Otak si Marketing Genius

belajar marketing bersama koombis.com

Penemuan adala melihat sesuatu yang sama seperti orang lain namun mereka berpikir apa yang orang lain belum pikirkan—Albert Szent Gyorgi

Pemikiran: Otak si Marketing Genius

  • Dimanakah kesempatan terbaik dari bisnis Anda kini? Bagaimana Anda bisa terlihat di pasar yang demikian sesak? Bagaimana Anda menyajikan solusi terbaik untuk pelanggan, dan pengembalian terbaik untuk pemegang saham?
  • Dimana sebaiknya Anda berfokus ditengah-tengah kompleksitas ini? Apa keunggulan kompetitif anda? Sebaiknya anda memprioritaskan pasar, merek, produk, dan pengembalian terbaik untuk pemegang saham?
  • Tujuan apa yang Anda definisikan? Bagaimana Anda merefleksikan aspirasi dari para stakeholder? Bagaimana Anda dapat berbuat lebih untuk merek, dipasar yang baru atau aplikasi baru? Dan bagaimana anda dapat menangkap dampaknya secara penuh sepanjang waktu?
  • Siapa pelanggan dari bisnsi Anda? Bagaimana anda dapat meraih wawasan tentang apa yang mereka inginkan? Bagaimana anda bisa merangkul CSR dan memperluas isu etisnya? Bagaimana Anda menciptakan bisnis yang benar-benar berpusat pada pelanggan?
  • Bagaimana anda menciptakan inovasi yang lebih radikal? bagaimana anda dapat mengubah konvensi pasar yang sudah ada untuk menciptakan perbedaan yang signifikan dan bertahan lama? Bagaimana anda menginovasi pasar dan bisnis seperti halnya menciptakan inovasi atau soludi diri mereka sendiri?

belajar marketing bersama koombis.com

“Pada akhirna, kita ingin agar Nike menjadi perusahaan terbaik di indutri perlengkapan olahraga dan fitnes. Sekali Anda katakan demikian, Anda punya fokus. Anda tak akan habi-habis membuat model wing atau mensposnsori tur dunia Rolling Stone berikutnya”—Phil Knight

Kebanyakan startegi bisnis yang ada tidak cukup lagi untuk pasar sekarang. Strategi-strategi bisnis itu kini kehilangan konteks dan diferensiasi, fleksibilitas dan keterkaitan. Mereka sering kehilangan kesempatan besar dan meninggalkan pilihan yang lebih sulit(padahal penting) untuk bisnis. Mereka lebih sennag konsesnsus di bandingkan kompetisi, tetap di tampat dibandingkan bergerak maju.