Mengungkap nilai riil dari pemasaran

belajar bisnis online bersama koombis.com

Setiap kali anda menemukan sebuah bisnis yang sukes, seseorang pasti pernah melakukan keputusan yang berani di dalamnya—Peter Drucker

Mengungkap nilai riil dari pemasaran

Pemasaran adalah pendorong atau pengendali paling penting untuk penciptaan nilai ekonomis. Sering kali juga merupakan pengeluaran optional terbesar yang dilakukan oleh bisnis, jadi bagaimana anda meyakini bahwa pengeluaran ini dapat benar-benar menghasilkan? Sudah terlalu lama pemasaran dianggap sebagai bidang yang membingungkan, tidak fokus, dan tidak disiplin dalam menghubungkan pelaksanaanya yang kreatif dengan kinerja bisnis.

Sesungguhnya hasil dari pemasaran sudah terlihat jelas, yaitu pengingkatan penjualan, Bagaimanapun, banyak direktur pemasarn yang tetap bertahan dan berhaisl dalam gelomang advertising yang indah dan penuh emosi, walaupun tidak ada yang sanggup memastikan apakah hal tersebut benar-benar menghasilkan pengingkatkan penjualan atau peningkatan hasil lainnya.

Bahkan meskipun anda mengetaui bahwa hal tersebut berdampak secara finansial. tetap tidak ada jaminan bahwa preferensi konsumen pada akhirnya akan mempengaruhi pendapat dalam kinerja pasar saham. Ambil contoh misalnya perseturuan antara coca-cola dan pepsi. Menurut banyak hasil studi riset, lebih banyak orang yang menyukai rasa pepsi, tetapi mereka lebih suka untuk membeli merek coke. Sama halnya, walaupun pendapatan dari penjualan. Pepsi lebih tinggi pada aliran kas masa depan dari coke, atau lebih tepatnya, perusahaan coca-cola daripada pepsico. jadi, merek-merek mempunyai dmapak yang signifikan pada investor dan juga para konsumen.

belajar bisnis online bersama koombis.com

Mengukur kinerja pemasaran melalui fokus pada ukuran yang paling signifikan, memungkinkan and auntuk:

  • Menunjukan ROI(return on investment) pada pengeluaran bisnis yang terbesar
  • Membedakan dampak jangka panjang dan jangka pendek dalam pemasarn
  • Mengembangkan aktivitas melalui penyesuaian seiring masuknya hasil-hasil awal
  • Memfokuskan pada usah-usah dari pemasar-pemasar yang keratif dan disiplin
  • Menyediakan indikator yang berguna untuk kinerja bisis masa depan
  • Meningkatkan respek dan pengaruh daripada pemasar lintas binsi yang ada
  • Melibatkan para pemimpin bisnis dalam pemasaran dan dampak bisnisnya