Mengenal bisnis keripik buah

bisnis keripik buah

Mengenal bisnis keripik buah

Melimpahnya potensi buah-buahan di negara kita, ternyata tak Cuma mampu memenuhi kebutuhan nutrisi setiap warganya, namun juga memberikan peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi sebagian besar pelakunya. Selain dipasarkan dalam kondisi masih segar, sekarang ini aneka macam buah-buahan mulai diolah para pelaku usaha menjadi camilan unik keripik buah yang memiliki cita rasa manis dengan tekstur keripik yang cukup crunchy (renyah).

Menggunakan bahan baku buah-buahan segar dalam proses produksinya, camilan keripik buah ini digoreng menggunakan vacuum frying sehingga nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan tidak hilang. Biasanya jenis buah yang sering diproduksi para pelaku usaha menjadi camilan keripik buah antara lain apel, melon, nangka, mangga, salak, dan semangka. Tentunya setiap jenis buah diproses dengan cara yang berbeda-beda, sehingga dihasilkan camilan keripik buah yang cita rasanya manis dan juga bertekstur cukup crunchy.

bisnis keripik buah

Konsumen

Bagi sebagian besar masyarakat, keripik merupakan salah satu makanan ringan yang sangat familiar. Berbagai macam jenis keripik, mulai dari keripik singkong, keripik tempe, keripik bayam, sampai keripik buah, bahkan sudah cukup akrab di lidah masyarakat Indonesia. Peluang inilah yang kemudian mulai dikembangkan para pelaku bisnis keripik buah di nusantara, untuk mulai membidik kalangan masyarakat umum sebagai pangsa pasar yang cukup potensial. Cita rasa keripik buah yang manis bahkan bisa dinikmati kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua. Tidaklah heran bila sekarang ini keripik buah tak hanya menjadi kudapan ringan, namun juga menjadi salah satu alternatif buah tangan bagi para wisatawan.

Kunci Sukses

Mengingat camilan keripik buah mudah melempem, maka penting bagi Anda untuk melengkapinya dengan kemasan kedap udara, contohnya saja seperti kemasan aluminium foil. Selain melengkapinya dengan kemasan produk kedap udara, penting bagi Anda untuk menambahkan label produk untuk mempercantik penampilan produk Anda. Untuk meyakinkan calon konsumen, Anda juga perlu menambahkan izin resmi dari BPOM, sertifikasi halal dari MUI, atau minimal izin resmi dari Dinas Kesehatan setempat untuk mendapatkan nomor izin PIRT untuk unit usaha kecil menengah. Dengan kelengkapan izin resmi yang Anda kantongi, maka para konsumen tidak meragukan kualitas produk yang Anda miliki dan tak segan-segan untuk menjadi pelanggan setia produk keripik buah Anda.