Mendaki Ke Tingkat Sukses berikutnya

Mendaki Ke Tingkat Sukses berikutnya

Bertanyalah kepada 10 orang mana pun, dan anda akan mendapatkan 10 defisini berbeda tentang sukses. Tapi tidak peduli apa artinya bagi anda, keberhasilan sejati tidak pernah terhenti anda tidak sekadar mencapai sekali dan menyimpangnya sepanjang hidup. Untuk tetap sukses, anda harus selalu mendaki ketingkat yang lebih tinggi.

Dalam penjualan, ada dua tangga sejajar keberhasilan, yang satu internal dan satunya eksternal. Yang pertama melibatkan peningkatan berkelanjutan belajar sebanyak mungkin tentang profesi anda dan produk anda. Yang kedua berkaitan dengan pelayanan membawa apa yang telah Anda pelajari dan menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan anda melayani customer anda.

Keberhasilan dari dalam Ke Luar

Penjualan yang berhasil membutuhkan lebih dari sekadar hasrta untuk menghasilkan uang. Penjualan tersebut datang dari kombinasi dari pengetahuan produk, kemahiran profesional dan kepercayaan diri semuanya dibangun melalui proses komitmen yang terus-menerus untuk belajar. Apa yang Anda lakukan setiap hari untuk meningkatkan tingkat keterampilan anda dalam menjual, berkomunikasi, membangun hubungan, dan membangun jaringan, dan seberapa jauh anda tahu tentang produk anda?

Jangan lupa kalau diri anda juga sebuah produk. Lagi pula, andalah yang sesungguhnya dibeli oleh customer. Anda meningkatkan produk itu dengan mencari pembimbing dengan mengamati apa yang dilakukan orang-orang sukses, dan dengan menerapkan metode mereka. Tapi, lebih dari segalanya,  Anda meningkatkan diri dengan mengambil metode mereka untuk membangun gaya kreatif anda sendiri, karena anda adalah hal paling unik dari apa yang anda jual.

Pengetahuan dan komitmen anda untuk belajar menjadi antusiasme untuk menjual dengan bersemangat. Semakin anda belajar, semakin jelas gambaran apa yang diperlukan untuk sukses, dan anda akan semakin bergairah untuk mengambil langkah yang diperlukan. Yang membawa kita pada …

Keberhasilan dari luar ke dalam

Semakin kita bersemangat, kita akan semakin menerapkan apa yang kita pelajari, dan kita akan semakin baik melakukannya. Semakin baik kita melakukannya, semakin banyak jasa yang bisa kita berikan pada customer (dan itulah sasaran fundamental kita). Berikut ini ada 3 cara untuk tetap menjaga proses pertumbuhan:

1. Buatlah orang lain sungguh – sungguh tertarik. Ini adalah satu-satunya cara untuk meraih bisnis dari customer. “Meraih” di sini berarti “layak mendapatkannya sebagai hasil dari sesuatu yang dikerjakan” Anda meraih hormat customer (dan melakukan penjualan) ketika ia melihat bahwa anda berusaha untuk mempelajari bisnisnya dan memecahkan masalahnya. Menjual selalu tetang membuat situasi menang-menang. Tidak penting bagi seorang customer betapa bersemangatnya Anda tetang suatu produk atau proyek baru kecuali jika customer tahu apa makna hal itu bagi dirinya. Harus ada sesuatu di dalamnya yang juga membuat customer bersemangat.

2. Tingkatkan kedalaman pengetahuan Anda. Belajarlah sebanyak yang anda bisa tentang bisnis dan sasaran customer. Bagaimana produk dan pengetahuan yang anda miliki tentang produk bisa membantu menumbuhkan bisnis customer? dalam pengetahuan anda membawa kredibilitas yang lebih, bersama dengan kemampuan untuk membuat solusi terbaik bagi customer anda.

3. Ciptakan solusi yang paling tepat. Sebuah solusi tidak perlu kejadian luar biasa yang akan mengubah arah perusahaan customer. Bisa juga suatu hal kecil yang membuat pekerjaan seseorang menjadi lebih mudah, misalnya bagaimana produk anda membantu mengurangi beban pekerjaan. Kita semua ingin membuat solusi “besar”, tapi sering kali solusi kecillah yang lebih memukau. Solusi kecil tersebut mantap dan konsisten, dan itu adalah sesuatu yang membuat customer selalu kembali.

 

Selama ini, saya telah bekerja dengan orang yang sangat sukses di bidang olahraga, sains, bisnis, pendidikan, dan hiburan. Opini umum yang saya dengar dari mereka semua adalah bahwa pada akhir kehidupan mereka, mereka akan melihat kebelakang dan bertanya.

Seberapa banyak saya telah belajar, dan seberarapa banyak saya telah membantu orang lain?