Membuat orang membeli produk Anda

belajar bisnis online bersama koombis.com

Kami melihat pelanggan sebagai tamu yang diundang ke pesta, dan kami tuan rumahnya. Adalah tugas kami setiap hari untuk membuat setiap aspek dari pengalaman pelanggan sedikit lebi baik dan jika Anda menciptakan pengalaman yang luar biasa, pelanggan akan mengatakan kepada yang lain tentang hal itu. Word of Mouth memiliki kekuatan luar biasa—Jeff Bezos

Membuat orang membeli produk Anda

Membuat orang membeli produk anda adalah suatu hal, namun mengukir tato nama anda di badan mereka adalah hal lain lagi’ kata CEO Jeff Bleustin ketika menerangkan bisnisnya kepada para shareholder

Apa yang kita jual adalah kemampuan bagi seorang akuntan berusia 43 tahun untuk mengenakan kulit jaket hitam, berkendara menyusuri kota-kota kecil dan membuat orang lain takut kepadanya” katanya melukiskan pengalaman yang di ciptakan oleh harley davidson.

Dari kafe lokal hingga pesawat dari Disneyland sampai London eye perusahaan, membuat skrip dan menciptakan tahapan pengalaman untuk konsumen maupun langgan bisni, dengan harapan dapat mentransformasikan nilai dari apa yang mereka produksi. Pengalaman menjadi faktor yang melebihi faktor-faktor trdasional seperti produk dan jasa dukungan dan aksesori. Pengalaman juga mempertimbangkan informasi yang ditawarkan oleh suatu pengalaman , kesempatan baru yang digembar-gemborkan ke pelanggan, dan bagaimana pengalaman ini dapat mempengaruhi nilai yang dirasakan juga.

belajar bisnis online bersama koombis.com

Cara sederhana untuk memandang pengalaman adalah dengan memperhatikan fungsi di sekitar produk yang dikembangkan, dan kemudian mempertimbangkan dan kemudian mempertimbangkan pengalaman dimana pelanggan dapat memperoleh hasil dari produk dengan menambahkan ing ke dalam fungsinya tersebut. BMW menjual mobil tetapi pelanggan mereka membeli driving experience. Ikea menjual perabot kepada pelanggan yang mencari living experience. Sama halnya buku menjadi reading experience, makanan menjadi eating experiences, panci menjadi cooking experiences.