Lima Nilai Utama Orang Sukses

sukses bersama koombis 37

Lima Nilai Utama Orang Sukses

♦ Rasa Hormat

Rasa hormat berarti memperlakukan orang lain dengan setara, memperlihatkan bahwa mereka penting dan anda menghargai kontribusi mereka dalam hidup anda. Mendapatkan rasa hormat adalah suatu konsekuensi yang alamiah. Untuk mendapatkan rasa hormat orang lain, Anda harus mengupayakannya, harus memperlihatkan bahwa anda juga menghormati mereka. Tunjukanlah kepada orang-orang bahwa Anda benar-benar peduli terhadap mereka dan mereka pun akan memedulikan anda.

♦ Kesetiaan

Di dalam dunia di mana orang-orangnya terkadang berubah-ubah dan dangkal, saya tidak dapat terlalu menekankan nilai kesetiaan. Setialah kepa orang-orang yang ada dalam kehidupan anda. Setialah kepada mereka di dalam kelimpahan maupun kekurangan, di dalam saat yang buruk maupun di saat-saat baik.

♦ Kesantunan

Perlakuan orang lain seperti halnya Anda ingin diperlakukan dengan sopan, ramah, dan penuh pertimbangan. Tidak ada istilah terlalu santun dalam sikap kita. Harap selalu bersikap ramah dan membuat orang lain merasa diperlakukan istimewa dan dipentingkan.

♦ Kerendahan hati

Reputasi adalah sesuatu yang dipercayai dan dikatakan orang mengendai anda. Sikap rendah hati adalah menjaga diri Anda sendiri membumi betapapun suksesnya Anda.

♦ Keunggulan

Keunggulan tidak menyangkut tujuan, melainkan menyangkut tindakan dan fokus. kalaupun pekerjaan anda adalah sebagai tukang cuci rambut, sasaran anda adalah menjadi pencuci rambut terbaik sepanjang zaman. Berjuanglah untuk menggapai keunggulan dalam segala sesuatu yang anda lakukan.