Cara Memulai Belajar Internet

Cara memulai belajar internet yang dapat dilakukan pertama kali adalah dengan membuat sebuah blog atau website. Hal ini bertujuan agar anda bisa memahami lebih dalam mengenai denia internet, sebab dengan memiliki sebuah blog atau website anda akan berusaha untuk memanage blog anda dengan baik, sehingga tanpa anda sadari, anda telah mahir dalam bermain internet. Semua webmaster awalnya mereka sama sekali tidak mengerti dalam bermain internet, namun dengan ketukunan, semangat dan kerja keras, mereka akhirnya bisa menjadi seorang webmaster yang handal.

Belajar Internet

Tips Memulai Belajar Internet

Untuk dapat memulai belajar internet anda harus memiliki akun google terlebih dahulu. Akun google sangat penting karena dengan memiliki satu akun google, maka anda akan dapat mengakses semua produk google dengan mudah dan gratis, seperti membuat blog di blogger.com. apabila anda telah memiliki akun google, maka selanjutnya anda dapat membangun sebuah blog atau website secara gratis, yang apabila bisa anda manfaatkan dengan baik, blog gratisan ini akan bisa mendatangkan uang untuk anda.

Apabila anda telah mempunyai sebuah blog, maka anda harus dapat mengisi blog tersebut secara berkelanjutan dan jangan biarkan kosong. Blog tersebut bisa anda isi dengan tulisan atau bisa juga dengan gambar yang kemudian dapat anda publikasikan sehingga dapat dibaca oleh semua orang. Tulisan yang anda buat untuk blog juga bisa berupa buku harian, curhatan, tips, hobi dan yang lainnya.

Untuk itu sebisa mungkin setiap hari anda mencoba untuk meluangkan waktu untuk dapat menulis artikel dengan rutin, sedikitnya satu artikel setiap harinya. Tujuan dari mengisi artikel setiap hari pada blog adalah agar blog anda memiliki banyak visitor atau pengunjung, sebab apabila blog yang anda miliki mempunyai banyak visitor, maka anda bisa memonetizenya agar dapat menghasilkan uang anda.

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk bisa mencari uang lewat blog yang anda miliki, salah satunya adalah dengan mendaftar menjadi publisher di google adsense. Google adsense merupakan aplikasi periklanan milik Google Inc. yang menayangkan iklan google pada blog milik publisher adsense. Namun untuk mendaftar menjadi publisher di google adsense tidak mudah, karena blog yang anda miliki harus memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh adsense, dan salah satu syarat itu adalag artikel pada blog yang unik bukan copas.

Setelah anda memiliki akun google adsense, maka anda harus rajin mengupdate blog anda, agar semakin banyak pengunjungnya, karena anda bisa mendapatkan uang apabila blog iklan yang dipasang pada blog ada yang mengkliknya, untuk itu anda harus memiliki banyak pengunjung agar kemungkinan iklan yang di pasang pada blog untuk di klik menjadi semakin besar juga, sehingga penghasilan adsense anda akan dapat lebih cepat dicairkan. Untuk memulai belajar internet, apabila tidak anda praktekkan secara langsung memang terlihat sulit, akan tetapi apabila anda telah terjun langsung maka seiring dengan berjalannya waktu keahlian anda dalam belajar internet akan dapat terus berkembang.