Alternatif Memulai Bisnis Internet dengan Affiliate Marketing

Alternatif Memulai Bisnis Internet dengan Affiliate Marketing

Alternatif Memulai Bisnis Internet dengan Affiliate Marketing

Ada banyak cara untuk memulai bisnis internet dengan Affiliate Marketing, semuanya terserah Anda bagaimana Anda ingin memulainya dan bagaimana Anda memasarkannya.

Ada Beberapa Cara memulai bisnis internet dengan Affiliate Marketing adalah :

  1. Menggunakan Email, Tanpa Website

Anda memasarkan program affiliate hanya menggunakan email Anda untuk mengirimkan email yang berisi promosi Program Affiliate yang Anda ikuti, tentunya link yang Anda sertakan adalah link Affiliate Anda.

  1. Menggunakan Blog

Anda bisa membuat Blog sebagai basis tempat Anda mempromosikan Program Affiliate, seperti menggunakan layanan blog di blogger.com.

  1. Menggunakan Website yang Gratis

Anda juga bisa menggunakan layanan website yang gratis sebagai basis tempat Anda mempromosikan Program Affliate, seperti cjb.net

  1. Menggunakan Website Sendiri.

Bila Anda benar-benar ingin serius memulai bisnis internet, sangat disarankan memiliki website sendiri untuk memulai bisnis Affiliate Marketing Anda. Karena akan terlihat lebih kredibel dan memiliki full control atas website Anda. Karena biasanya bila menggunakan website yang gratis, halaman website Anda akan terpasang secara otomatis iklan promosi dari pemilik layanan penyedia website yang gratis tersebut atau bila layanan penyedia website yang gratis tersebut tidak ada lagi, maka website Anda akan hilang, dan Anda harus memulai lagi dari awal proses pembuatan websitenya.

Sangat disarankan, Anda dalam menjalankan bisnis internet selalu meminta pengunjung website Anda untuk memberikan email mereka (Opt-in), sehingga Anda bisa mengkontak mereka dengan mengirimkan email dan menfollow up mereka dikemudian hari.

Cara kerja Sistem Program Affiliate

Dengan cara ini, Anda membangun database calon prospek Anda, dan Anda bisa mempromosikan dan menfollow up mereka dengan program-program affiliate yang Anda ikuti. Mereka akan menerima email Anda, dan bila mereka tidak mau menerima email dari Anda lagi, mereka bisa melakukan “unsubscribe” kepada Anda.

Semuannya itu bisa dilakukan dengan menggunakan program Autoresponder. Atau anda bisa mempromosikannnya di iklan baris gratis atau berbayar, saya sarankan jika anda sudah berpenghasilan maka tidak ada salahnya anda gunakan iklan baris yang bebayar serta anda aktif di jejaring sosial untuk merealisasikan hal tersebut dan yang penting jangan melakukan spam.