7 Tips Promosi Produk di Group Facebook

tips berpromosi di facebook

7 Tips Promosi Produk di Group Facebook

Cara melakukan promosi produk di group facebook perlu dipahami oleh para pebisnis sebelum mereka melakukan SPAM yang pada akhirnya akun facebook Anda akan diblokir dari group karena tidak mengikuti aturan yang ada. Oleh sebab itu, untuk bisa mendapatkan banyak pembeli melalui facebook group dan tidak menyalahi aturan maka berikut ini adalah beberapa cara berjualan atau promosi di facebook group.

Postinglah produk Anda dengan bahasa pemasaran yang menarik. Buatlah bahasa postingan secara powerful yang mampu menarik perhatian dan dapat membuat penasaran para member di group untuk mau membaca atau mengklik postingan Anda.

Buatlah judul postingan Anda di group facebook. Jangan hanya mengisinya mengenai produk-produk Anda, tetapi buatlah judul yang membuat para member group menjadi penasaran dan ingin membaca isi postingan Anda.

Sisipkanlah gambar produk yang menarik, selain judul dan isi dari postingan Anda siapkan juga satu gambar yang menarik sehingga mampu mengalihkan perhatian member lain ke group Anda. Jika perlu, Anda bisa mendesain gambar sendiri dan kemudian memberi garis merah pada pinggir gambar agar tampak lebih mencolok.

Jangan melakukan banyak postingan status hanya dalam waktu singkat di satu group. Sebenarnya Anda tidak perlu melakukannya, Anda cukup menuliskan komentar di postingan Anda sebelumnya dan dengan sendirinya postingan yang telah di bawah akan naik di posisi atas.

Jangan gunakan akun profil abal-abal untuk melakukan promosi. Jika nama profil yang Anda pergunakan untuk promosi sudah tidak meyakinkan, maka kemungkinan orang tidak yakin dengan akun Anda dan enggan melakukan transaksi dengan Anda. Oleh sebab itu, gunakanlah nama asli yang bisa mengenalkan diri Anda sebenarnya.

Jadwalkan waktu Anda untuk posting status di group facebook, karena tidak setiap waktu para pengguna facebook aktif di depak komputer untuk melihat group. Dengan begitu, Anda harus paham kondisi kapan kira-kira user sedang on di facebook.

Bergabunglah dengan banyak facebook yang memiliki member di atas 10 ribu member. Berdasarkan penelitian, dengan member yang sudah lebih dari 10 ribu paling tidak ada sekitar 20% yang mau membaca dan melihat status yang Anda buat dan sekitar 10% mau melakukan transaksi pembelian.