5 tips menampilkan gambar di dalam blog anda

belajar bisnis online bersama koombis.com

5 tips menampilkan gambar di dalam blog anda

Dengan adanya gambar, blog anda terlihat lebih memiliki improvisasi di tengah-tengah teks konten yang panjang. Gambar akan mempertegas topik pembahasan blog anda dan lebih membuat si pengunjung tertarik untuk membaca isi blog anda. Namun, menempatkan gambar ke dalam blog tidak boleh asal. Ada berbagai pertimbangan yang mesti anda perhatikan ketika memasang gambar di blog anda. Berikut ini adalah 5 tips untuk memposting gambar di blog anda :

1.Sebelum menambahkan gambar ke dalam blog anda, pastikan anda memiliki hak untuk menampilkannya (copyright). Sebaiknya anda memposting gambar milik anda sendiri atau gambar yang jelas diperbolehkan untuk ditampilkan dimanapun. Hati-hati, jangan sembarang mencomot gambar dari website atau blog orang lain, bila tidak ingin jadi masalah di kemudian hari.

2.Gambar harus berkualitas profesional. Tampilkan gambar dengan kualitas terbaik, tidak buram ataupun terlalu gelap.

3.Jangan gunakan terlalu banyak gambar. Gambar yang terlalu banyak akan melambatkan loading blog anda dan membuat pengunjung anda bosan menunggu. Gunakan gambar hanya untuk menggambarkan isi blog anda, tidak lebih.

4.Jagalah foto agar tetap dalam ukuran yang wajar. Mungkin anda ingin menampilkan gambar dalam ukuran besar agarĀ  bisa terlihat lebih detail oleh pengunjung. Namun, hal seperti ini akan membuat loading blog anda lebih lama dan mempengaruhi format halaman. Beberapa platform blog akan meresize otomatis, namun sebaiknya gunakan program editing gambar untuk mengecilkannya.

5.Tambahkan tag ALT pada gambar anda. Tag ini akan memberi deskripsi pada gambar ketika pengunjung mengarahkan pointer mousenya pada gambar tersebut. Tag ini juga akan meningkatkan SEO blog anda. Tag ALT dibaca oleh crawler search engine, jadi jika terdapat keyword relevan di dalam deskripsi gambar tersebut, maka akan membantu meningkatkan ranking blog anda.