5 cara mendatangkan pengunjung setia ke blog Anda

belajar bisnis online bersama koombis.com

5 cara mendatangkan pengunjung setia ke blog Anda

Cara Pertama. Menulislah untuk pembaca. Misi anda adalah memberikan pembaca informasi bermanfaat dan membantu permasalahan mereka, sesuai dengan topik blog anda. Anda juga bisa memposting cerita pengalaman pribadi anda untuk memotivasi pembaca. Intinya, berikan sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca.

Cara Kedua. Tetap menarik, menghibur dan jujur. Anda bisa memposting cara, strategi dan panduan tentang hal-hal yang berkaitan dengan topik blog anda. Tapi, ini bukan berarti anda menggurui mereka. berikan sisi menarik dan menghibur dari diri pribadi anda.

Cara Ketiga. Jagalah blog anda agar tetap bersih. Jangan menempelkan banner dan iklan di seluruh bagian blog anda. Anda harus mengetahui tempat-tempat strategis untuk memasang iklan. Pastikan anda tidak menawarkan terlalu banyak hal. Terlalu banyak hal yang ditawarkan malah akan mengakibatkan pembaca anda tidak memilih satupun yang anda tawarkan. Buat segala sesuatunya menjadi simpel.

Cara Keempat. Posting berita atau informasi terbaru. Anda bisa menemukan berita terbaru terkait dengan topik blog anda di berbagai tempat. Misalnya, di koran atau televisi. Lalu, posting berita terbaru tersebut di blog anda. Jangan lupa sertakan pendapat anda tentang berita tersebut. Hal ini akan menimbulkan kesan personal dalam blog anda.

Cara Kelima. Promosikan konten anda. Manfaatkan berbagai situs social bookmark terkemuka untuk men-submit konten-konten anda. Dengan men-submit konten ke berbagai situs social bookmark, anda akan mendapat lebih banyak pengunjung dan blog anda lambat laun akan menjadi salah satu media terfavorit pengunjung social bookmark tersebut.