4 Tips cara menuliskan nama produk di toko online

tips cara menuliskan nama produk

product item

4 Tips cara menuliskan nama produk di toko online

Dalam menjajakan barang di toko online, ternyata para pelaku usaha tak hanya membutuhkan dukungan foto produk, namun juga perlu memperhatikan dengan baik pemilihan nama produk yang dipasarkan. Selama ini, para pemilik toko online hanya fokus menampilkan foto terbaik mereka untuk menarik minat calon konsumen. Padahal, kenyataannya pemilihan nama produk di toko online turut memudahkan produk Anda untuk terindeks di mesin pencarian seperti Google. Bahkan, nama produk yang tepat menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap konsumen, sehingga tidak menutup kemungkinan bila setiap harinya mampu menyumbang traffic kunjungan konsumen ke toko online Anda.

Lalu, bagaimana cara menuliskan nama produk di toko online? Berikut ini kami informasikan empat kesalahan yang perlu Anda hindari ketika menuliskan judul produk di toko online Anda.

  1. Hindari penggunaan kode barang.

Sampai hari ini masih banyak pelaku bisnis toko online yang memilih menggunakan kode barang sebagai nama produk yang mereka pasarkan. Meski cara ini cukup memudahkan konsumen dalam membedakan setiap produk, namun ternyata kurang efektif untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke toko online Anda. Sebab hal ini terkait dengan URL yang nantinya akan terindeks di mesin pencarian. Jadi, sebaiknya tuliskan kode barang Anda pada kolom deskripsi produk.

  1. Jangan mencantumkan harga pada nama produk

Kendati informasi harga menjadi salah satu poin yang sering dicari para pembeli, namun sebaiknya jangan mencantumkan harga pada nama produk karena cara tersebut hanya akan mengaburkan informasi utama tentang produk Anda. Bila Anda ingin mencantumkan harga produk, ada baiknya bila Anda menuliskannya pada kolom deskripsi produk.

  1. Tidak menuliskan jenis produk

Kesalahan ketiga yaitu hanya menuliskan merek produk yang ditawarkan tanpa menyebutkan jenis barang tersebut. Contohnya saja seperti memilih nama “Polygon Cozmic” untuk memasarkan produk sepeda di ranah maya. Tentu tidak semua orang mengenal “Polygon Cozmic”, oleh sebab itu cantumkan pula jenis barang yang dipasarkan agar konsumen tidak kesulitan mengenali produk Anda. Misalnya menggunakan nama “Sepeda Polygon Cozmix”.

  1. Belum menggunakan keyword pada nama produk

Penggunaan keyword atau kata kunci pada nama produk menjadi salah satu cara untuk mendongkrak traffic kunjungan toko online Anda. Semakin sering keyword tersebut dicari oleh konsumen di mesin pencarian, maka semakin besar pula peluang Anda untuk meningkatkan traffic kunjungan di toko online dan mendatangkan transaksi penjualan yang cukup besar.