4 Strategi Pemasaran Bisnis Online yang Booming

startegi pemasaran bisnis online

4 Strategi Pemasaran Bisnis Online yang Booming

Agar bisnis Anda tak kalah bersaing dengan pelaku bisnis online lainnya. Sedikitnya ada lima strategi pemasaran yang sedang booming di era digital.

  1. Manfaatkan Content Marketing

Seperti kita ketahui bersama, konten artikel, video, maupun aplikasi yang ditambahkan di toko online menjadi salah satu alat pemasaran yang bisa digunakan untuk mendongkrak kunjungan pelanggan. Bahkan, tambahan konten memudahkan sebuah situs online untuk bisa ke-index oleh mesin pencarian seperti Google. Sehingga tidak heran bila sekarang ini banyak pelaku bisnis toko online yang sengaja menambahkan konten di situs onlinenya untuk meningkatkan traffic kunjungan konsumen setiap harinya.

  1. Mencoba Integrated digital marketing

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, tak ada salahnya bila Anda mencoba menggabungkan sosial media dan konten. Contohnya saja seperti yang dilakukan Google dengan mencoba menciptakan Google Plus sebagai salah satu situs social media bagi para konsumennya. Dengan strategi ini, Google mencoba memberikan pelayanan prima bagi konsumennya agar mereka lebih loyal dengan situs pencarian tersebut.

  1. Menyusun strategi pemasaran yang berkelanjutan

Selain dituntut untuk bisa lebih kreatif, yang terpenting dalam memasarkan bisnis online adalah menjaga konsistensi pelaku usaha untuk mempromosikan lapak onlinenya. Untuk itu, usahakan untuk melakukan aktivitas promosi secara rutin agar profesionalisme bisnis Anda bisa terlihat oleh calon konsumen.

  1. Beralihlah ke Mobile Marketing

pemasaran onlineMeningkatnya jumlah pengguna smartphone dan produk gadget lainnya, mendorong para pelaku bisnis toko online untuk mulai menyesuaikan strategi pemasaran yang mereka jalankan. Tak hanya menjangkau konsumen pengguna komputer PC, sekarang ini mereka mulai mengubah tampilan websitenya menjadi mobile friendly sehingga lebih banyak konsumen yang mengunjungi toko onlinenya. Strategi mobile marketing ini perlu Anda perhatikan dengan baik, karena menurut beberapa penelitian, sekarang ini 30-40% transaksi jual beli online datang dari pengguna