3 Perbedaan dan Jenis Konsumen Online

3 jenis konsumen online

3 Perbedaan dan Jenis Konsumen Online

Bagi Anda pemula maupun pelaku bisnis toko online yang tak ingin ketinggalan mempromosikan bisnis toko onlinenya di sosial media. Berikut ini kami informasikan jenis-jenis konsumen online.

The Quiet Follower

Yang dimaksudkan dengan the quiet follower adalah jenis konsumen yang sangat mengerti dengan toko online dan brand produk Anda, akan tetapi mereka belum menjadi pelanggan Anda. Tipe konsumen yang satu ini hanya akan membaca postingan Anda jika ketika mereka membuka situs sosial media secara kebetulan melihat postingan Anda.

The Casual Liker

Tipe konsumen yang kedua adalah the casual liker. Yang masuk dalam kategori ini adalah mereka-mereka yang telah aktif membaca postingan Anda, karena sebenarnya mereka menyukai konten atau informasi yang Anda bagikan.

The Deal Seeker

Berbeda dengan tipe follower sebelumnya, the deal seeker merupakan konsumen yang biasanya menjadi aktif jika ada tawaran atau program promosi online yang menggiurkan. Bahkan konsumen ini juga tak segan-segan untuk loyal dengan produk Anda asalkan tetap mendapatkan penawaran yang menarik.