3 metode meningkatkan konversi secara tajam untuk menjual produk afiliasi

belajar bisnis online bersama koombis.com

3 metode meningkatkan konversi secara tajam untuk menjual produk afiliasi

Para affiliate percaya bahwa banyaknya jumlah pengunjung web sangat dibutuhkan untuk menciptakan penjualan. Biasanya, pengunjung suatu website terkonversi menjadi pembeli 1-3%. Jadi para affiliate membutuhkan ratusan bahkan ribuan pengunjung setiap hari untuk menciptakan penjualan.

Meskipun sekedar mendatangkan banyak pengunjung bisa menghasilkan penjualan, namun jika dilakukan secara membabibuta hanya akan menghabiskan waktu, uang dan tenaga anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan affiliate untuk meningkatkan konversi website mereka sehingga dapat memaksimalkan penghasilan.

Mendatangkan Pengunjung Tertarget

Jika di dalam website anda terdapat topik lebih dari satu, maka anda harus membagi topik-topik tersebut ke dalam halaman-halaman khusus. Kemudian, anda bisa menampilkan iklan produk affiliate anda sesuai dengan topik pembahasan yang ada di dalam halaman-halaman tersebut. Dengan demikian, iklan tersebut bisa memperoleh klik yang lebih potensial.

Penempatan Iklan Mempengaruhi Tingkat Konversi

Banyak orang yang mengabaikan penempatan iklan produk affiliate pada websitenya. Padahal, tanpa disadari, penempatan iklan sangatlah menentukan jumlah klik dan tingkat konversi. Penempatan iklan yang buruk akan memberikan efek negatif pada pendapatan affiliate anda. Jadi, letakkan iklan di posisi dimana pengunjung akan melihatnya secara jelas. Misalnya, di bagian bawah header website anda atau di samping kiri atau kanan website anda. Buatlah dengan ukuran yang cukup besar sehingga rasanya tidak mungkin bila pengunjung website anda tidak melihatnya.

Alternatif lain adalah dengan meletakkan iklan anda di bagian tengah konten website, dimana pembahasan konten tersebut sangat berkaitan dengan produk yang anda tawarkan. Anda bisa meletakkan iklan tersebut diantara dua paragraf yang berhubungan.

Membangun Loyalitas Pengunjung

Tips terakhir untuk meningkatkan konversi anda adalah dengan berinteraksi dengan pengunjung. Dengan melakukan interaksi, pengunjung web anda akan merasa spesial dan diperhatikan. Strategi ini dapat menciptakan loyalitas mereka terhadap anda.

Banyak cara untuk berinteraksi dengan pengunjung, menyediakan kolom komentar adalah salah satunya. Anda juga bisa menyediakan jasa konsultasi gratis untuk para pengunjung web anda. Kebanyakan affiliate tidak mau berinteraksi dengan orang yang membeli produk lewat link mereka, jadi menawarkan jasa gratis seperti ini akan menjadi keunggulan unik di mata orang lain dibanding affiliate yang lain.