3 Keuntungan Bisnis Sistem Dropship

keuntungan bisnis dropship

3 Keuntungan Bisnis Sistem Dropship

Tidak membutuhkan gudang atau tempat penyimpanan produk

Seorang reseller atau wholeseller biasanya membutuhkan ruangan khusus untuk menempatkan, menyimpan, serta mengelola stok produk yang ia pasarkan. Bagi reseller yang masih berskala kecil, mungkin rumah atau garasi bisa menjadi alternatif tepat sehingga bisa menghemat biaya sewa. Lain halnya dengan seorang dropshipper yang tak memerlukan ruang khusus untuk penyimpanan barang atau dijadikan sebagai gudang. Sebab, produk yang dibeli dan sudah dibayar oleh konsumen langsung dikirimkan oleh supplier ke alamat pembeli tersebut.

Hemat waktu dan tenaga

Seperti kita ketahui bersama, semua barang yang dibeli oleh konsumen akan langsung diantar dari tempat supplier ke tempat pembeli tersebut. Jadi, proses packaging atau pengemasan produk sudah menjadi tanggung jawab supplier Anda. Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu dan tenaga karena seorang dropshipper tak perlu meluangkan waktu dan tenaganya untuk membungkus produk yang ia jual.

Mengurangi resiko kerusakan barang

Mengingat proses pengiriman barang dalam kegiatan dropship dilakukan langsung oleh supplier ke konsumen kita, maka apabila ada resiko kerusakan barang selama proses pengiriman, maka yang menanggung kerugian tersebut adalah dari pihak supplier. Anda bisa mengajukan komplain kepara supplier Anda, apabila kerusakan produk disebabkan oleh proses pemackingan yang kurang aman ataupun karena kesalahan proses ketika pengiriman barang berlangsung.