3 Alasan Anda Harus Membuat Fans Fage Facebook

3 alasan untuk membuat fanspage fb

3 Alasan Anda Harus Membuat Fans Fage Facebook

Meskipun peluang terjadinya transaksi pembelian tidak terlalu besar, namun membuat fan page facebook untuk menjaring komunitas memang menjadi salah satu strategi pemasaran online yang cukup efektif. Melalui akun tersebut, para pelaku usaha bisa menjalin hubungan baik dengan para pelanggannya dan menjaring komunitas sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan popularitas perusahaannya.

Sebagai ajang membangun networking

Kepopuleran facebook ternyata ikut mendongkrak popularitas akun-akun yang dibuat para membernya. Bahkan tak jarang calon konsumen, calon mitra kerja Anda, sampai calon investor Anda, mengenal keberadaan bisnis Anda melalui akun fan page yang Anda buat. Karena itulah, jangan melewatkan peluang tersebut dan manfaatkan fan page facebook sebaik-baiknya untuk memperluas jaringan bisnis yang Anda miliki.

Mendongkrak popularitas website

Melalui fan page facebook, Anda bisa mencantumkan sebuah link yang akan mengarahkan para fans (penggemar) Anda untuk mengunjungi halaman website yang Anda miliki. Meskipun kapasitasnya tidak terlalu besar, namun dampak yang diberikan ternyata cukup membantu peningkatan jumlah kunjungan website. Sehingga tidak menutup kemungkinan bila page rank website Anda akan ikut naik, dan popularitas bisnis yang Anda bangun juga semakin memuncak seiring dengan bertambahnya jumlah penggemar yang bergabung di halaman fan Anda.

Memperkuat komunikasi Anda dengan pelangganfacebook

Selain menjadi ajang untuk menjaring komunitas sebanyak-banyaknya, Anda juga bisa memanfaatkan fan page facebook untuk meningkatkan kualitas komunikasi Anda dengan para pelanggan. Misalnya saja dengan membuka layanan konsultasi tanya jawab seputar bisnis Anda, memberikan kesempatan kepada member Anda untuk berbagi foto, video, serta memposting informasi penting lainnya seputar bisnis yang Anda jalankan. Jadi, bisa terjalin komunikasi dua arah yang tentunya memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak (baik konsumen maupun pelaku usaha).