10 pembunuh kreativias bag 2

belajar bisnis online bersama koombis.com

10 pembunuh kreativias bag 2

Bagi anda yang belum membaca artikel 10 pembunuh kreativitas bag 1 silahkan baca disini .

  1. Itu bukan bidangku

Jangan pernah mengatakan, “Itu bukan bidangku.” Kita semua punya kemampuan dan bakat yang luar biasa. Jaungan anggap enteng kemampuan sendiri.

  1. Bersikaplah praktis

Berpikir dan bertindak praktis tidak akan membuat seseorang menjadi kreatif. Otak kita menjadi malas karena selalu mecari yang paling mudah. Orag kreatif selalu mencari cara yang berbeda dibanding orang ain. Proses pencarian cara berbeda, tentu butuh proses dan sama sekali tidak praktis.

  1. Itu tidak logis.

Hindari penilaian terhadap suatu ide dengan mengatakan “itu tidak logis”. Dulu, ketika Wright bersaudara punya ide untuk terbang, banyak orang mengatakan. “tidak masuk akal”. Ternyata ide wright bersaudara menjadi salah satu ide tidak logis yang paling fenomenal pada abad ke-20. Sampai sekarang, pesawat terbang adalah alat trasfortasi yang paling unggul.

  1. Jawab dengan benar

Tutntutan agar kita selalu mencari jawaban yang benar membuat kita berpikir linear, kaku, dan tidak kreatif. Padahal, kita dituntut untuk berpikir di luar kotak (out of the box)

10.Taat aturan

Makin taat aturan seseorang, makin tidak kreatif cara berpikirnya. Orang kreatif selalu berusaha mencari cara agar bisa longgar dalam menjalankan aturan. Makin longgar makin kreatif. Makin taat aturan maka semakin tertekan diri anda sehingga anda pun sulit untuk berpikir kreatif.